Kamis, 13 Juni 2013

Akibat Melepas Baterei Laptop Saat Sedang Dipakai

Tags



Sering kita mendengar orang-orang bilang jika sedang menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama atau sedang bermain game sebaiknya baterai laptop dibuka agar tidak merusak dan membuat baterai drop atau membuat umur baterai menjadi berkurang. Karena hal inilah banyak orang yang melepas baterai dalam keadaan laptop masih hidup atau dicharge. Hal ini malah lebih membahayakan dari pada menggunakan baterai laptop saat bekerja lama atau bermain game. Karena hal ini bisa merusak komponen elektronik dari sang laptop dan juga merusak baterai itu sendiri. Berikut adalah beberapa Akibat Melepas Baterei Laptop Saat Sedang Dipakai:
1. Laptop akan sering hang akibat dari daya listrik yang tidak stabil;
2. Laptop akan cepat panas dan akhirnya menjadi lemot atau lambat;
3. Dapat merusak beberapa komponen laptop yang terhubung langsung dengan daya listrik terutama harddisk, layar, keyboard, dan juga komponen elektronik lain seperti kapasitor;
4. Kerusakan pada bagian alat charge (charger) yang ada dalam laptop, karena fungsi baterai laptop yang biasanya digunakan sebagai pemutus daya setelah baterai penuh sudah tidak ada.
Mungkin ini bisa jadi pertimbangan bagi teman-teman yang suka melepas baterai laptop saat sedang dipakai. Lebih baik baterai yang rusak dari pada harus komponen sensitif lain yang rusak.

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

Tidak ada komentar

ikuti Pembaruan Blog ini